Sabtu, 09 Februari 2013

Silaturrahmi Antar Guru Pengajar Al-Quran

Sidoarjo, AULA
Dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi. Tiga ratusan guru al-Qur’an menggelar khotmil Qur’an dan doa bersama di Masjid Baiturrohim, Desa Sidokepung Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Minggu (13/1).
Menurut Ketua Pusat BMQ At-Tartil Sidoarjo Jatim, KH Muhammad Syafi’i M, Ag, kegiatan tersebut merupakan acara rutinan para guru al-Qur’an yang biasa digelar setiap tiga bulan sekali. Selain untuk memperkokoh kebersamaan di antara sesama guru al-Qur’an, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan para guru al-Qur’an setelah mengikuti pelatihan cara membaca sekaligus mengajarkannya dengan melalui membaca al-Qur’an secara bergiliran.
Sementara itu, kegiatan Temu Guru al-Qur’an (TEGURAN) ini juga dihadiri para guru al-Qur’an dari Sidoarjo dan  wilayah sekitarnya. Sebagai penutup dalam acara tersebut dipanjatkan doa bersama oleh beberapa kiai yang dituakan. Tak berselang lama, mayoritas guru pun menangis terseduh sembari meneteskan air matanya.  Mungkin mereka sadar akan kekurangannya selaku pendidik tentang tuntunan pedoman hidup (al-Qur’an) yang tentu akan dimintai pertanggung-jawabannya di akhirat kelak.
Kontributor: Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar