Sabtu, 09 Februari 2013

Ma’arif dan Ansor Serap Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jatim


Jember, Aula
Lembaga Pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU Cabang Kencong, Jember, memperoleh perhatian serius anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. HM Imam Ghozaly Aro, S.IP , “Selama saya bisa, silahkan manfaatkan saya,” tegas IGA, panggilan akrab HM Imam Ghozaly Aro, S,IP.
Penegasan tersebut disampaikan IGA di depan kepala sekolah dan guru jajaran LP Maarif  Cabang Kencong, saat melakukan dialog  Serap Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur  dalam Reses III yang digelar di Sekretariat PC GPAnsor Kencong, Ahad (23/12). Dalam dialog tersebut Iga menjelaskan tiga tupoksi anggota DPRD.Yaitu, legislasi, budgeting dan control. Karenanya, Iga mempersilakan sekitar 100 orang pendidik dan pimpinan GP Ansor yang hadir menyampaikan aspirasi, usulan, saran dan  kritik terkait kebijakan pembangunan  Pemerintah Provinsi, terutama di bidang pendidikan.
IGA yang juga pimpinan Komisi D (Pembangunan) DPRD Provinsi Jatim itu merespons usulan dua kepala sekolah tersebut, juga kepala sekolah lain yang pada umumnya mohon bantuan  dana pembangunan atau rehab gedung, juga bantuan sarana prasarana pendidikan. “Saya akan perjuangkan dengan sungguh-sungguh usulan panjenengan semua,” kata wakil rakyat dari Fraksi PKNU tersebut.
 Ahmad Nasikin  yang ditugasi membacakan bantuan Pemerintah Provinsi untuk lembaga pendidikan yang diperjuangkan IGA, menjelaskan, sedikitnya sudah 172 lembaga pendidikan di lingkungan LP Ma’arif Cabang Kencong dan Jember memperoleh bantuan dana dari Provinsi atas perjuangan IGA. “Dari lembaga sejumlah itu, yang banyak berada di Kencong,“ jelas Nasikin yang juga ketua Forum Silaturrahmi Kader Ansor (FOSKA) Kabupaten Jember tersebut.
Kontributor: Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar