Sabtu, 09 Februari 2013

MWC NU Sosialisasikan Kartanu


Surabaya, AULA
Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Gayungan menjadikan tahun baru Islam 1434 Hijriyah sebagai momentum muhasabah intrspeksi untuk mengadakan perbaikan. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan keislaman dan sosialisasi pelaksanaan Kartu Anggota NU (Kartanu) di Surabaya, khususnya di Kecamatan Gayungan.
Kegiatan ini diadakan pada tanggal 30 Nopember 2012 di Ketintang Barat Gg III Surabaya dan dihadiri kurang lebih 350 warga NU. Acara peringatan Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah ini pun sangat meriah karena selain pengajian pada kesempatan ini juga diisi dengan kegiatan santunan pada anak yatim piatu sebanyak 57 anak berupa uang saku, bingkisan dan lain-lain. Yang berasal dari para donator dan uang kas MWC NU Gayungan.
Menurut H Sulaiman Sulaimi, acara ini juga digunakan sosialisasi pelaksanaan program kartu anggota NU (Kartanu) untuk penguatan kelembagaan NU dan pemberian identitas Islam Ahlus Sunnah Waljamaah. Pemberian kartu anggota NU (Kartanu) tersebut tidak ada hubungannya dengann Pilgub, Pilwali (tida ada urusan politik) murni untuk penguatan lembaga NU dan pendataan warga NU. Kita tidak hanya bangga dengan jumlah, tapi harus ditunjukkan dengan fakta dan data warga NU lewat Kartanu.
Pada acara inti hadir sebagai penyiram rohani, dua penceramah sekaligus yakni Gus Arya Ali Masyhuri dan Prof DR Hj Istibsaroh. Acara yang terselenggara atas kerjasama antara MWC NU Gayungan, Ranting NU Ketintang dan Muslimat NU Ranting Gayungan ini pun semakin meriah dengan hadirnya penampilan hadrah dari Ranting NU Kec Gayungan.
Kontributor: Sulaiman Sulaimi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar