Sabtu, 09 Februari 2013

MINU Kenalkan Budaya dengan Berwisata


Bojonegoro, AULA
Demi mengenalkan budaya lokal kepada anak didiknya, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Unggulan Wali Songo Sumberrejo, Bojonegoro menyambut liburan semester kali ini dengan kegiatan yang berorientasi untuk menghibur dan mendidik. Kegiatan ini disentrakan pada dau lokasi, yang pertama di Taman Wisata Khayangan Api yang terletak di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Bojonegoro. Yang kedua di Petilasan Angling Dharma Kecamatan Kalitidu.
Kegiatan fun dan education bagi anak didik ini dikemas dengan bentuk outbond yang tujuannya untuk membina karakter-karakter yang terpendam pada anak didik MINU. Hal ini sangat penting mengingat dengan membaurnya anak didik dalam kegiatan ini menjadikan mereka lebih menghormati dan meneladani satu sama lain. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada anak-anak didik yang memilki kemampuan atau bakat kepemimpinan agar lebih terasah jiwa kepemimpinannya.
“Kami berusaha memunculkan karakter-karakter terpendam mereka melalui kegiatan ini supaya anak didik MINU nantinya terbiasa berkumpul dengan beragam sifat dan karakter sehingga mampu mengerti antara satu dengan yang lain. Dan hal ini akan berdampak pula pada pembentukan ahlakhul karimah ketika sudah lulus dari madrasah ini” ujarnya dengan penuh semangat.
Kegiatan ini kemudian diakhiri pada Pukul 14.40 WIB dengan Shalat Dhuhur dan Ashar berjamaah dengan seluruh anak didik sebagai makmum di Masjid Islamic Center Kota Bojonegoro.
Kontributor: Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar