Sabtu, 09 Februari 2013

Ansor Turut Amankan Perayaan Natal


Mojokerto, AULA
Bersama-sama dengan Polisi, TNI dan beberapa aparat keamanan lain, Barisan Serba Guna (Banser) GP Ansor Kecamatan Pacet Mojokerto berusaha mengamankan prosesi perayaan Natal. Mereka disebar di sekitar Pacet untuk turut menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.
Khusus tahun ini Ketua Ansor Pacet Akhmad Juanadi mengerahkan tiga puluh anggotanya  yang disebar di titik-titik yang sudah ditentukan . Cak Jun (sapaan akrab Akhmad Juanadi) mengatakan, “bantuan personil Banser tersebut adalah agenda kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial antar umat beragama”.
Tambahnya, “penerjunan Banser ini sifatnya hanya membantu pengamanan. Karena tugas yang sebenarnya tetap melekat kepada pihak kepolisian. Keberadaan kami hanyalah untuk membantu pengamanan saja. Namun untuk tugas utama tetap pihak kepolisian yang memiliki kewenangan penuh” ungkapnya. Para personil Banser tersebut masing-masing sudah dilengkapi standar keterampilan dan pengamanan. “Mereka juga biasa dipasang di setiap gereja, dua sampai tiga hari sebelum perayaan natal. Hal ini ditujukan sebagai antisipasi pihak yang ingin merusak prosesi perayaan Natal. Bantuan ini pun juga menunjukkan bahwa Wilayah Pacet yang dihuni masyarakat heterogen tetap menjunjung tinggi prinsip toleransi  dan saling menghormati antar pemeluk agama” tutur Cak Jun.
Sebelumnya Kapolsek Pacet AKBP Bambang sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik ditunjukkan oleh GP Ansor. Selain itu, dalam hal ini Ansor Pacet juga telah menjalankan Intruksi  Ketua Umum PP GP Ansor, Nusron Wahid atas seruannya untuk Banser se-Indonesia harus siap membantu mengamankan perayaan Natal 2012. ''Kami meminta jajaran Ansor di seluruh Indonesia untuk membantu tugas Polisi jika diperlukan. Karena salah satu dari tugas panser adalah mengamankan Indonesia dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 
Kiriman Akhson Fuadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar