Kamis, 17 Januari 2013

PC ISNU Gelar Sarasehan dan Pelantikan

Nganjuk, AULA
Setelah sukses menggelar Konfercab III di Ponpes Modern Sunan Ampel Singkalanyar, Prambon dipertengahan 2012, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Nganjuk menggelar Sarasehan, Pelantikan dan Raker. Ahad, 30 Desember 2012 di Aula Kantor BAZ Kabupaten Nganjuk.
Acara yang mengambil tema “Peran Strategis ISNU di era Global” dihadiri PP ISNU, PW ISNU Jatim, PCNU, Wakil Bupati, Dewan Penasehat, Dewan Ahli, jajaran pengurus harian, devisi, anggota, badan otonom NU, dan Perguruan Tinggi NU di Nganjuk.
Dalam sarasehan yang menjadi pembicara Ir. Moh. Koderi, MT. (Wakil Ketua PP ISNU) dengan judul makalah "Peran Strategis ISNU dalam Kebijakan Pemerintah". Moh. Dawud, MM (Sekretaris ISNU Jatim) peran strategis ISNU dalam pemberdayaan organisasi dan anggota. DR. KH. Kharisuddin Aqib, M.Ag (Dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya dan Ketua Dewan Ahli ISNU Nganjuk) peran strategis ISNU dalam pembangunan moral bangsa.
Dalam sambutannya KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I, wakil Bupati yang juga ketua dewan penasehat ISNU, berpesan agar ISNU ke depan bisa mengambil peran strategis, diantaranya harus bisa membantu dan menerjemahkan program-program NU dan program-program pemerintah, sehingga dalam implementasinya dapat lebih mensejahterakan warga NU khususnya dan warga Nganjuk umumnya.
Ketua PC ISNU M. Ali anwar menyampaikan, pasca dilantik akan segera menjalankan amanah dari hasil-hasil keputusan rapat kerja, diantaranya untuk penguatan organisasi dan kelembagaan akan membentuk pengurus ISNU ditingkat kecamatan. Disamping itu juga akan melaksanakan kajian strategis rutin dengan tema isu-isu strategis, baik bidang pendidikan, politik, sosial, budaya, ekonomi, HAM dll. dalam rangka berijtihad untuk membantu memberika solusi problematika kehidupan umat.
Terpisah ketua panitia, Khoirul Anam, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara ini, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.
Kontributor: PC ISNU Nganjuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar