Kamis, 17 Januari 2013

Dualisme PC LP Maarif NU Lamongan

Lamongan, AULA
Adanya dua Pimpinan Cabang LP Maarif NU di Lamongan telah megakibatkan munculnya kubu pro dan kontra diantara madrasah-madrasah binaan LP Maarif NU terhadap dua kepengurusan yang sama-sama mengaku legal keberadaannya, walaupun hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak mungkin dan tidak dibenarkan dalam aturan organisasi NU.
Munculnya gesekan antara Kepala Madrasah/Sekolah dengan MWC LP Maarif NU dan MWC LP Maarif NU dengan PC LP Maarif NU Lamongan dalam kegiatan ujian semester I yang telah terlaksana kemarin merupakan salah satu akibat dari pecahnya dua kepeimpinan tersebut. Pada bulan April 2013 yang akan datang LP Maarif NU mempunyai gawe menyelenggarakan ujian yayasan (ujian maarif), kalau sampai pada waktunya keberadaan dua pimpinan terebut belum terselesaikan oleh legal formal mekanisme organisasi dapat dipastikan akan muncul gesekan yang lebih besar dan dari gesekan-gesekan tersebut pihak yang paling dirugikan secara tidak langsung adalah anak-anak.Dalam kaitan ini Madrasah/sekolah yang akan menjadi obyek bagi pihak-pihak yang "bertikai" di atas berada dalam posisi yang gampang tersudutkan.
Siapapun tidak menginginkan munculnya masalah tersebut di atas, tapi mengapa hal tersebut bisa terjadi bahkan berlarut-larut? Apakah sudah tidak ada kebenaran di tubuh organisasi NU Lamongan sehingga "diganjar" dengan masalah tersebut? Akhirnya kita hanya dapat berharap kepada pihak-pihak "bertikai"dan atau "berkepentingan" di kepengurusan NU Lamongan segara membuka kesadaran untuk kepentingan NU yang lebih besar. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan membukakan pintu kebenaran bagi kelangsungan hidup dan kehidupan NU di Lamongan.
Kontributor: Hidayat Jati, Lamongan

1 komentar:

  1. DIMANAKAH SEMBOYAN
    "ING NGARSO SUNG TULODHO ING MADYO MANGUN KARSO TUT WURI HANDAYANI".
    ...................................................
    WARGA JUGA YANG JADI KORBAN....
    SAAT BUTUH DISAYANG-SAYANG....
    IYO TOH... Sekarang Menjelang PILKADA...PILKADES.... dan PIL PIL PIL yang lain..... AYO ANDA BUTUH SIAPA BOSSSSSSSSSSSSS>

    BalasHapus