Kamis, 17 Januari 2013

Haul KH Musthofa ke-64

Gresik, AULA
Dalam rangka menyambut Haul KH. Musthofa yang ke-64 dan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 2013 Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan baru-baru ini mengadakan napak tilas Mbah Musthofa.Kegiatan ini merupakan awal rangkaian Haul KH. Musthofa. Napak tilas ini dimulai di YPP Alkarimi Tebuwung (15/01).Yang notabene Mbah Musthofa berasal dari Ponpes Alkarimi Tebuwung, Dukun, Gresik.
Dengan diikuti ratusan peserta Gowes hampir 600 peserta berbagai komunitas sepeda tumplek blek ikut meramaikan acara napak tilas ini. Menariknya, diantara peserta napak tilas ada peserta paling tua yakni Bapak Zaini (67 th) yang berasal dari Mantren, Paciran. "Saya mengikuti napak tilas hampir tiap tahun karena saya ta'zhim kepada Kiai." Ujarnya.
Kegiatan dimulai dengan penampilan satuan drumband MI Tabah yang sangat atraktif. Yang selalu mendapat aplaus dari hadirin. H.Syamsul Falah (Gus Falah), dalam kata sambutannya mengatakan, "Kegiatan Napak tilas ini yang kita laksanakan merupakan bentuk syiar Islam para kiai zaman dulu dan kita sebagai generasi muda berharap untuk melanjutkan dan melestarikan perjuanganya," demikian tegasnya.
Rangkaian agenda kegiatan Haul dan Maulid ini meliputi: MFQ(Musabaqoh Fahmil Qur'an), Kampoeng Education, Khitanan Masal, Napak tilas, Jalan sehat, Takhtimul Qur'an bil Ghoib, Festival Hadrah Nusantara (Wasit).Dan puncak acara diisi dengan Pengajian umum dengan pembicara KH Hasyim Muzadi dan KH Agus Ali Masyhuri.
Kontributor: Moh.Syafik, S.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar