Kamis, 27 Juni 2013

Rhoma Irama Hadiri Temu Alumni Akbar

Lampung Selatan, AULA
Dalam rangka harlah ke-20 dan temu alumni akbar Madrasah Aliyah Ma'arif Bumirestu, Kec Palas, Lampung selatan, sabtu (4/5) di gelar berbagai kegiatan yang memadukan antara pentas seni dan pengajian akbar yang dihadiri tidak kurang dua ribuan masyarakat muslimin yang ada di wilayah Kecamatan Palas dan sekitarnya. Pengunjung yang sudah mulai menyemut sejak pagi hari itu seolah tak menghiraukan terik matahari yang panas dan area acara berdebu dan penuh sesak. Maklum hari itu pengunjung berharap ‘sang raja dangdut’  H. Rhoma Irama benar-benar hadir sesuai undangan panitia. Benar saja sehabis dzuhur Rhoma dan rombongan baru tiba di lokasi, sontak hadirin yang mayoritas ibu-ibu ini berusaha mendekat berharap dapat bersalaman dan melihat dari dekat si ‘satria bergitar’ ini.

Ihsan mengatakan bahwa harapan setelah acara ini digelar terjalin solidaritas antar alumnus serta dapat mensosialisasikan keberadaan serta program kepada masyarakat luas dan pihak terkait, membangkitkan minat masyarakat terhadap madrasah yang selama ini terkesan kurang diminati bila dibandingkan dengan pendidikan umum.

Sementara H. Rhoma Irama dalam tausiyahnya menekankan pentingnya iman dan taqwa yang harus ada pada pribadi muslim dan keluarga sebagai filter dari kemajuan zaman yang masyarakatnya cenderung hedonis (bermewah-mewah) dan permisif (mengabaikan norma). “Kita harus mendasarkan perilaku kita sesuai dengan ahlakul karimah yang dicontohkan Rasulullah”. Kata Rhoma sesaat setelah mendendangkan beberapa lirik lagu ‘menunggu’ di hadapan pengunjung yang setengah harian memadati halaman Madrasah Aliyah ini.

Sementara saat diminta berfoto bersama majalah Aswaja dan disinggung kesiapannya maju pilpres (pemilihan Presiden) 2014, Rhoma enggan mengumbar janji dan statemen politik. Ia hanya berharap supaya masyarakat muslim Indonesia untuk hati-hati dan jangan salah memilih calon pemimpin. Acara yang berlangsung hingga kumandang adzan sholat ashar ini dihadiri  juga beberapa Kiai, Habaib, tokoh masyarakat dan adat juga pengurus wilayah NU yang baru K R Sholeh Badjuri.
Kontributor: Muhammad Faizin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar