Kamis, 27 Juni 2013

PCNU Sumenep Lantik Pengurus Kopsim

Sumenep, AULA
Perjalanan NU Kabupaten Sumenep akhir-akhir ini mendapat perhatian pemerintah dalam menumbuh kembangkan berbagai program yang membuahkan hasil nyata dan menumbuhkan rasa kesatuan sesama warga nahdhiyin.

Sebagai bukti nyata adalah dengan pelantikan pengurus Koperasi Sirkah dan Muamalah (Kopsim) di Aula Kantor PCNU Sumenep. Turut hadir dalam acara tersebut KH. Warits Ilyas, Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, H. Panji  Taufiq, Ketua Tanfidz  PCNU Sumenep, Kabid Koperasi Sumenep, Achmad Zaini, segenap pengurus dan anggota serta perwakilan MWC. Pengurus Kopsim Jatim, serta wartawan dan LSM juga turut meramaikannya.

Bupati Sumenep menghimbau kepada ketua dan seluruh pengurus Kopsim agar melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kedepan Kopsim bisa menjadi pengikat persatuan warga Nahdhiyin, selain bisa mengembangkan perekonomian warga NU.

Zaini, Kabid Koperasi Sumenep waktu diwawancarai menyatakan bahwa keberadaan Kopsim ini sangatlah strategis. Sebenarnya Kopsim itu sudah lama berdiri, akan tetapi di Kabupaten Sumenep belum juga terbentuk pengurusnya, hanya baru kali ini pengurus Kopsim resmi dilantik. Dengan terlantiknya ketua Kopsim yang ditangani langsung oleh warga Nahdhiyin, semoga berkembang dengan mulus dan selaras juknis yang ditentukan. Apabila betul-betul dijalankan dengan modal sedikit, lama kelaman akan menjadi banyak, sehingga Kopsim benar-benar bisa dimanfaatkan.

Rencananya, Kopsim tidak cuma bergerak di satu bidang bisnis, tapi akan dikembangkan dengan berbagai usaha yang lain, maka Dinas Koperasi Sumenep kelak diharapkan bisa membantu pengembangan Kopsim, hingga kedepan lebih gemilang.
Kontributor: PCNU Sumenep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar