Kamis, 27 Juni 2013

MINU Walisongo Peringati Isra Mi’raj

Bojonegoro, AULA
MINU (Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama) Unggulan Walisongo kecamatan Sumberrejo, Rabu (05/06) menggelar peringatan hari besar Islam berupa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. pukul 08.00 tepat. 

Kegiatan dimulai dengan pengkondisian anak-anak didik oleh seluruh dewan asatidz dengan membaca surat-surat pendek di kelas-kelas masing-masing. Hal ini dilakukan guna menguatkan hafalan yang telah dimiliki mereka agar senantiasa terjaga. “Sebelumnya mereka terlebih dahulu melaksanakan pembiasan amaliah aswaja di serambi masjid secara bersama mulai dari jam 06.45 sampai dengan pukul 07.45” tambah Mubarok Firdaus yang didapuk sebagai ketua panitia acara kegiatan kali ini.

Kegiatan yang seluruh kendali acara dipegang oleh anak-anak kelas 4 dan 5 ini dimulai dengan master of ceremony oleh ananda Fiqih Nizzora Septatianty bersama Rida, dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Qur’an oleh ananda Mohammad Nadhif yang disaritilawahi oleh ananda Safrida Annafi dari kelas 2. Kemudian pembacaan sholawat nabi dan syi’ir NU oleh ananda Agnes Kurnia Rahma, Nurul Hidayah dan Syainanda Echa Viola. Tidak lupa panitia juga memberikan sambutan begitu juga dengan kepala sekolah.

Namun ada yang lain dari biasanya, jika kegiatan-kegiatan lain cukup seremonial acara dan sedikit pemutaran film akan kegiatan yang sedang berlangsung. Kali ini panitia mengemas acara dengan penampilan dua tokoh kartun atau boneka untuk menguatkan cerita. “Kami berharap penampilan boneka atau wayang ini mampu menguatkan ingatan anak didik akan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW” tutur Pak Aksan. 

Acara ditutup dengan kuis berhadiah setelah pemutaran film tentang isra’ dan mi’raj. Adapun yang mendapatkan bingkisan kecil dari panitia antara lain; Alfian Hidayat, Mohammad Nadhif, Assyafa Dita Pramesty dan Khoitul Huda, mereka berhak mendapatkan perlengkapan sekolah atas ketepatan menjawab soal-soal yang dilontarkan oleh dewan asatidz. 
Kontributor: Kiriman Lina Anggraini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar