Kamis, 27 Juni 2013

PC Sumenep Peringati Harlah Muslimat yang Ke-62

Sumenep, AULA
Muslimat NU adalah salah satu organisasi wanita muslim di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang tumbuh berkembang di Indonesia. Dimana dalam seluruh kegiatannya terfokus pada penggemblengan ilmu keagamaan, membidangi tentang agama Islam, hukum dan syari’ah islamiyah. Perempuan kalau dahulu sangat terbatas geraknya, yang terbebani oleh kodratnya menjadi ibu rumah tangga, tidak keluar rumah tanpa izin suami, tidak bisa berorganisasi karena takut dicemooh tetangga, sekarang sudah tidak terdengar lagi sejak perempuan punya keinginan hidup bebas, ingin berkarya, berkarier, dan bahkan terjun di dunia politik.

Hal ini berangkat dari keinginan kaum hawa dalam kesetaraan gender, sehingga ruang lingkup kerjanya justru sederajat dengan kaum pria. Perempuan bekerja di perkantoran, di pertokoan, diperbankan, dan lain-lain karena tuntutan keluarga. Salah satu contoh, suami tidak punya penghasilan cukup untuk memenuhi ekonomi rumah tangga, sehingga perempuan harus ikut bekerja keras.

Dari itu, Muslimat NU menampung kaum hawa dari semua pelosok desa untuk bergabung ke dalam ruang organisasi ini, yang didalamnya tidak hanya membahas hukum Islam, melainkan juga bergerak dalam pengembangan bisnis.

Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-62 yang diselenggarakan di Aula RRI pada Selasa (18/6), dihadiri  oleh ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ny. Hj. Aqidah Usymuni, ketua Muslimat NU Sumenep, Dewi Kholifah Aqidah Usymuni, seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU se-Kabupaten Sumenep,

Ny. Hj. Aqidah Usymuni menyatakan bahwa diselenggarakannya Harlah ini tidak lain bertujuan agar seluruh anggota Muslimat NU di Kabupaten Sumenep tidak lupa sama pimpinannya, dan hal ini memang merupakan acara rutin Muslimat NU.

Selain itu beliau menyatakan bahwa, kalau Khofifah resmi menjadi Cagub pada Pilgub mendatang, Insya Allah Muslimat NU Sumenep siap mendukung untuk memenangkannya. “Ya....begitulah jadi calon pemimpin, harus siap dibenci dan juga bersedia untuk menjadi orang yang paling disenangi. Kalau optimis menang dan tidaknya, saya optimis Khofifah menang 100% jika beliaunya lulus dalam Cagubnya.” tutur Ny. Aqidah Usymuni jelas.

Menurut Khofifah ketika diwawancarai tentang kesiapannya, menyatakan sangat siap dan sangat optimis menang dalam Pilgub mendatang. Beliau menuturkan, intinya hendak memuaskan kesejahteraan masyarakat dan elemen manapun, sehingga pemerintahan Jatim kedepan lebih baik dan lebih sempurna.
Kontributor: PC Muslimat NU Sumenep   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar