Kamis, 14 Maret 2013

Kartu Pinter NU Dilaunching


Gresik, AULA
Bertempat di Kantor PCNU Gresik (15/2) PBNU dan PWNU Jatim meluncurkan kartu pinter dengan 9 fungsi kegunaannya, selain sebagai kartu anggota NU. Juga berfungsi menjadi kartu ATM, debit hingga Asuransi, hanya saja warga NU masih menyangsikan keberadaan Kartu tersebut, mengingat setiap kali ada program serupa selalu gagal. ”Kami pernah mendapatkan sosialisasi Kartu Ya Mualim untuk program Haji gagal juga ada kartu Koperasi NU multifungsi juga gagal.” Ujar Ali Murtadlo ketua MWC NU Bungah saat peluncuran kartu tersebut. Hal ini juga disampaikan Rodli Syam, Ketua MWC NU Ujung Pangkah juga minta jaminan, sehingga saat mensosialisasikan ke warga NU di tingkat bawah tidak dicibir. ”Apa jaminan Kartu Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan multifungsi, kalau gagal apa jaminanya.” katanya.
Tim fasilitator PBNU dan PWNU Jatim yang dikomandani Ketua Lembaga ekonomi PBNU Irnanda Laksanawan menjelaskan, jika model yang ditawarkan adalah model baru dalam koperasi NU. Diantaranya ada asuransi, Bank Syariah hingga tempat-tempat belanja. Ada sembilan fungsi dari Kartu Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan diantaranya, untuk database digital, Transaksi perbankan, kartu tabungan, transfer TKI maupun TKW dan asuransi jiwa, kesehatan dan pendidikan,” ujar Irnanda.
Kartu ini juga membantu pengurus NU tidak akan ribet ngurusi masalah proposal dan hanya nodong alias minta-minta, sebab dengan adanya Kartu itu bisa mengumpulkan dari anggota NU, misalnya Rp 20.000/anggota, maka untuk 10 Juta warga NU di Jawa Timur dapat dikumpulkan Rp 20 Miliar uang itu kan dapat dijadikan Modal.” tegasnya.
Kontributor: Moh. Syafik, S.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar