Rabu, 01 Mei 2013

LTN NU Dirikan Perpustakaan Aswaja

Pringsewu, AULA 
Demikian kesimpulan yang dihasilkan pada Rapat Konsolidasi Pengurus LTN NU Pringsewu yang digelar di Kantor Redaksi Majalah ASWAJA Sabtu (06/04).

Wadah yang diharapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan ini memiliki tujuan menumbuhkan rasa gairah warga akan pentingnya membaca sebagai pintu ilmu pengetahuan. Perpustakaan ini juga bertujuan agar dapat dijadikan referensi bagi para Kiai, Asatidz, para penulis dan para aktifis intelektual lainnya yang ingin mendalami suatu disiplin ilmu pengetahuan secara umum, dan memahami ajaran-ajaran Ahlus Sunnah wal Jama’ah serta ke-NU-an secara khusus. Harapan di masa depan mudah-mudahan keberadaan perpustakaan Aswaja ini dapat memberikan manfaat dan barokah bagi warga Pringsewu dan sekitarnya.

Menurut oleh Drs. M. Musta’in, S.Pd, M.Ag, --moderator rapat sekaligus editor majalah Aswaja-- bahwa Perpustakaan Aswaja LTN NU Pringsewu ini dapat memberikan kesempatan dan kontribusi bagi masyarakat untuk turut serta memaksimalkan perkembangan wadah tersebut. Pada tahap awal ini, kontribusi tersebut dapat berwujud hibah buku-buku atau kitab-kitab, CD atau soft copy yang berisi tentang materi atau kajian-kajian ilmiah maupun yang bernuansa keagamaan. Pada tahap selanjutnya dapat berupa keaktifan memanfaatkan perpustakaan tersebut untuk kepentingan ilmiah.

Menurut M Mustanir, Ketua LTN NU Pringsewu, perpustakaan ini diharapkan dapat bersinergi dengan semangat para pemuda, khususnya Kabupaten Pringsewu, untuk berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Pada saatnya nanti, direncanakan pengelolaan perpustakaan ini akan dipusatkan di Gedung NU Kabupaten Pringsewu secara profesional dan dilengkapi dengan perpustakaan digital.

“Semoga Allah memudahkan niat dan aktifitas baik kita, menjadikan Perpustakaan Aswaja LTN Pringsewu ini sebagai wujud amal jariyah masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, serta memberikan manfaat-barakah atas apapun yang Dia berikan kepada kita semua” demikian harapnya.

Kontributor: Muhammad Faizin, Pringsewu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar